Suka duka bersama Yamalube Sport

DSC_1146

Halo bro-sis, judulnya kayak FTV ya :mrgreen: Raya mau sharing tentang perasaan eh pengalaman selama nunggang byson beroli yamalube (Yamalube Sport 1L). Dari awal beli sampai sekarang belum pernah nyoba oli yang lain, alasannya oli ini termasuk murah sesuai kantong anak muda semacam saya :mrgreen: (lha wong 38rb 😀 )dan selama ini kualitasnya tidak terlalu mengecewakan.Yamalube Sport Motor Oil 1L, begitu tulisan di botolnya. Speknya sudah semi sintetis API SL 10W-40 JASO MA, harganya murah gak sampai 40rb. Oli ini termasuk encer (10W-40) yang sesuai rekomendasi pabrikan pakai oli ini. Sewaktu baru ganti oli, performanya memang enak. Tapi diatas 1000km sudah terasa mesinnya agak kasar dan mesin terasa ngedrop sewaktu suhu udah panas sehingga sedikit loyo saat stop and go dikala macet.

DSC_1147

Yah not bad lah untuk oli yang tergolong murah, tidak terlalu bagus juga tidak terlalu jelek. Selama pemakaian, tidak pernah terjadi slip kopling atau masalah mesin yang lain, cuma feeling seperti yang saya jelaskan diatas. Setiap 2000km ganti, tapi dengan oli yang sama (hemat 😀 ) Jika bro-sis ingin oli yang high performance (wush sok keminggris 😀 ) monggo beli oli yang bagus, gak harus mahal kok tapi lihat dulu spesifikasinya apakah full sintetis atau tidak, SAE-nya, API-nya, JASO-nya, merknya, harganya, dsb. Dan yang paling penting, sesuaikan dengan kebutuhan mesin motor bro-sis sekalian.

DSC_1145

Intinya, sukanya karena oli ini murah tapi tidak terlalu jelek kualitasnya, dukanya karena oli ini pemakaiannya singkat alias cepet terasa gak enak. Mungkin pepatah Ono rego ono rupo (ada harga ada rupa) berlaku 😛

 

 

 


 

Iklan

Penulis: keboplastik

Meski bukan ahli di bidang otomotif but automotive is my passion and hobby

6 tanggapan untuk “Suka duka bersama Yamalube Sport”

Mari berdiskusi yang enak!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s